Iklan

Cara Menghapus Windows.old Di Windows 8

Saturday, September 8, 2012, September 08, 2012 WIB Last Updated 2023-07-31T02:05:41Z
Belajar Komputer akan membahas sedikit tentang cara menghapus folder windows.old pada windows 8, dimana windows.old ini berisi sistem operasi yang lama pada komputer atau laptop sobat jika telah terjadi penginstalan sistem operasi windows jenis lain atau jenis itu sendiri dengan kata lain bahwa ketika laptop atau komputer sobat yang sebelumnya terinstall windows 7, kemudian sobat menggantinya dengan windows 8, maka windows 8 tidak akan langsung menimpa atau bahkan menghapus sistem windows 7 yang sebelumnya telah terinstall.

Windows 8 secara keseluruhan hanya menggantikan posisi windows 7 sebagai sistem operasi sehingga windows 7 yang tadinya bertindak sebagai sistem operasi utama dipindahkan kedalam folder windows.old. Windows.old ini berdampak pada hilangnya lebih banyak ruang harddisk pada drive c:\, selain itu juga akan melambatnya sistem yang disebabkan volume drive semakin banyak. Lantas bagaimana mengatasi hal ini, yaitu menghapus folder windows.old tersebut, berikut penjelasannya :
  1. Jalankan menu RUN dengan menekan kombinasi tombol Windows + R, kemudian ketikkan cleanmgr.
  2. Setelah muncul kotak dialog Disk Cleanup pilih drive dimana windows 8 diinstall, dalam hal ini drive c:\ kemudian klik OK.
  3. Disk Cleanup secara otomatis akan melakukan scan drive dan menampilkan daftar file, termasuk instalasi file Windows sebelumnya dan ruang disk yang akan di restore.
  4. Selanjutnya pilih Previous Windows Installation dan klik OK untuk menghapusnya dengan aman. 
Cara lain untuk menghapus folder windows.old secara permanen sobat bisa menggunakan tool Unlocker yang sobat bisa download disini. Semoga artikel ini bermanfaat. Wassalam.


Komentar

Tampilkan

1 comment:

  1. gan ..ane numpang tanya nih,,klo misalnya windows oldnya di balikin lagi,karena kurang suka pakai windows 8..caranya bagaimana y gan..soalnya ane slh install windows 8 nya,waktu yg release preview bisa di bikin dual boot sama windows7,cuma pas install windows 8 pro,mlh gantiin windows 7 nya,cuma msh ada sich memeang windows oldnya,nah ane mau balikin lagi ke windows 7,trus windows 8 nya mau ane pindahin ke crive yg udah ane sediaain..tolong ninta tutorial nya gan..kirim ke emaiil ane y gan..thanks..boediea@gmail.com

    ReplyDelete

Please leave your comments here, Comment in good and polite language.

Terkini

specification

+