Iklan

Layanan Penyimpanan online Cloud Gratis

admin
Wednesday, October 25, 2023, October 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T14:23:26Z
Penyimpanan Cloud adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan file secara online. Umumnya, jenis file yang dapat disimpan di penyimpanan cloud meliputi audio, video, gambar, dokumen, dan beberapa jenis file lainnya. Sayangnya, tidak semua layanan penyimpanan cloud dapat menyimpan semua jenis file, beberapa hanya melayani penyimpanan file audio atau gambar saja.

Apa keuntungan dari menggunakan layanan penyimpanan cloud?

Menyimpan data di penyimpanan cloud dianggap sebagai tempat yang aman untuk menyimpan file penting. Beberapa pertimbangan untuk memilih penyimpanan cloud daripada penyimpanan lokal (seperti HDD atau Flashdisk) sebagai tempat penyimpanan adalah:
  1. Kapasitas drive lokal akan cepat terisi.
  2. Mengantisipasi jika drive tersebut rusak atau hilang.
  3. Kemudahan akses karena dapat diakses di mana saja.
  4. Memungkinkan berbagi dan streaming file dengan mudah di mana saja.
Layanan penyimpanan cloud tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk layanan premium berbayar, kapasitas penyimpanannya biasanya lebih besar. Namun, tidak perlu khawatir karena penyimpanan cloud premium juga menyediakan versi gratis yang dapat di-upgrade kapan saja.

Berikut adalah beberapa layanan penyimpanan cloud gratis dan terbaik yang dapat dicoba:

  1. Google Drive
  2. Jika Anda memiliki akun Google, Anda akan mendapatkan 15GB ruang penyimpanan dari Google Drive. Layanan Google ini terhubung dengan Gmail dan Google Photo, namun kapasitas penyimpanannya masih dianggap cukup besar.

  3. OneDrive
  4. OneDrive adalah layanan dari Microsoft. Saat Anda membuat akun Microsoft, Anda akan langsung mendapatkan 5GB ruang penyimpanan gratis dari OneDrive.

  5. Dropbox
  6. Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud asal Amerika yang memberikan 2GB ruang penyimpanan gratis. Anda dapat mendaftar dengan alamat email Anda di situs web Dropbox untuk mendapatkan penyimpanan cloud gratis.

  7. MEGA
  8. Dengan mendaftar akun di MEGA, Anda akan mendapatkan 50GB ruang penyimpanan kosong secara gratis. Layanan ini merupakan penerus dari Megaupload, di mana Anda dapat mengunggah dan mengunduh file dari server mereka.

  9. MediaFire
  10. MediaFire menyediakan 10GB ruang penyimpanan kosong. Untuk menambahkan ruang penyimpanan gratis, Anda dapat mencoba program referral atau mengunduh aplikasi mereka.


Ini adalah beberapa layanan penyimpanan cloud gratis dan terbaik yang dapat Anda coba. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Please leave your comments here, Comment in good and polite language.

Terkini

specification

+